Formalin

Ya…layaknya selebritis yang baru putus, zat kimia tersebut menjadi terkenal dalam beberapa hari terakhir. Setiap program berita di teve menjadikannya sebagai topik utama.

Kabarnya zat tersebut digunakan oleh para pengusaha kecil (kenapa harus usaha kecil ya?) untuk mengawetkan bahan makanan seperti tahu,mie,ikan,daging,dan produk2 hasil laut.

Formalin bila dikonsumsi dalam jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan alat2 tubuh seperti saraf, liver, jantung dll termasuk dapat menimbulkan kanker.

Padahal makanan yang disebutkan diatas (mau tidak mau) merupakan masakan favorit bagi anak2 kost selain mudah didapat tentunya juga murah.

Spontan masyarakat menjadi terprovokasi oleh media untuk mengangkat isu tersebut di tengah-tengah masyarakat termasuk kami-kami sebagai anak kost.

Sepertinya Indonesia (tidak termasuk pejabat dan orang2 elite di Republik ini) tidak pernah tenang (masa sih :p), ada saja isue yang disebarkan (atau mungkin sengaja dibuat) untuk “menenangkan” rakyatnya dari kondisi perekonomian yang semakin hari semakin tidak menentu dan “keberhasilan” pemerintah dalam menanganinya.

Isu apalagi ya yang akan diangkat bulan-bulan kedepan? Kita tunggu saja.(Aku menunggumu..peterpen).

Sudah ga sabar, minta tolong om dong?

http://www.google.com/?hl=id&q=menteri+negara+pembuat+isu&btnG=Search+

ada ga ya..?.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: