Kenangan Piala ASIA 2007 #1

Berakhir sudah langkah indonesia di “Ini Kandang Kita” setelah ditekuk Korsel dengan score 1-0 saja. Dalam suasana duka + jengkel saya sempetin nulis pengalamanku selama pergelaran akbar ini. Sebelumya saya sudah berencana untuk minimal nonton salah satu pertandingan indonesia secara langsung. Akhirnya saya nonton dua pertandingan
1. Ina Vs Bahrain
Penuh perjuangan untuk beli tiketnya, harus ngantri kira-kira satu minggu di GBK. Belum dapet tiket baru konfirmasi booking tiket. Tiket baru boleh diambil 3 hari sebelum pertandingan digelar. Hari minggu (pertandingan digelar hari selasa) saya udah ngantri ngambil tiket. Datang ke GBK jam 9 tanya panitia katanya jam 09.30, setelah itu disuruh ke pintu utama (pintu 1) disana (tentunya bersama sejumlah gibol2 yang lain) disuruh ke kios warna ungu, serentak semua mendatangi kios warna ungu namun sampe jam 11an belum ada tanda-tanda. setelah itu kembali ke tempat penjualan tiket. Eh ternyata jam 2 tiket baru dikeluarkan. Kemudian pulang, jam 4tan kembali ke GBK antre lagi. Lembar konfirmasi dituker dengan tiket. Tapi kali ini panitia lebih koopertif, orang-orang yang pada ngantri masing-masing dikasih air mineral, sampe-sampe jumlah air minenal >>> dari jumlah orang yang antre (baru kali ini ngrasain antre dikasih minum, ampe berlebih lagi, salut buat panitia). Akhirnya dapet tiket juga
Hari H, terjadi antrean di sektor 17, panitia ga profesional, baru masuk stadion menit 20an,dah ketinggalan golnya Budi. Tak apalah, ikut teriak-teriak dengan para suporter. babak Istirahat nyari tempat sholat, eh ternyata pada sholat juga (meskipun jumlah yang shalat magrib <<<<< dari jumlah suporter), lagsung ngikut jamaah aja (nebeng alas tetangga, thx to anonymous sori ga kenalan). Masuk kembali ke stadion, kali ini masu ke sektor 16 ternyata ga ada yang njaga, lumayanlah dapet sudut pandang yang lebih baik…. Ikut teriak2 and tendangan firman membentura gawang dan Bambang berhasil memanfaatkannya menjadi gol….!!!!! Ina menang 2-1
2. Ina Vs Arab
Tadinya ga ada niat buat liat nih pertandingan, tapi karena dah sampe di GBK dan liat2 atrean ga terlalu panjang + tertib. akhirnya ikut ngantri juga. Langsung dapet tiket yang 15 ribuan (hari kamis tiket buat hari sabtu dah keluar).
Hari H, dari pagi pergi ke tempat Pakdhe…akhirnya sorenya dianter langsung ke GBK, penjagaan lebih ketat kerena SBY ikut nonton ada 3 kali pemeriksaan tiket..jadi antrean lumayan lancar. Di antrean terakhir pake mengganti botol air mineral menjadi kantong plastik (usaha yg cukup bagus dari PSSI, kalo nggak bisa jadi apa supporter arab yang persis ada di bawah). Langsung masuk ke stadion dapet sektor 11, sudut pandang cukup bagus. And kejadian mengharukan terjadi, Menyanyikan Indonesai Raya berasama puluhan ribu suporter ina. Maklum di kategori 4 emang dipenuhi para suporter..terakhir nyanyiini lagu ini kira-kira pas SMA.
Tiba-tiba crossing pemain arab disambut dengan tandukan kepala dan masuk… 1-0 untuk arab. Kejadiannya persis di depanku. Jadi masih teringat jelas kejadian itu. beberapa saat kemudian dibalas dengan gol indah elie eboy. skor 1-1, Jam di layar raksasa mati ga tahu kapan pertandingan beraklhir eh ternayta malah kecolongang gol di injury time, ya kalah 2-1
3. Korsel vs Ina
Cukup liat di TV, karena dah nggak kebagian tiket.

Advertisements

2 Responses to Kenangan Piala ASIA 2007 #1

  1. ikanteri says:

    Yup, Piala Asia 2007 di Indonesia ini semoga menjadi pembelajaran bagi panitia, timnas, dan masyarakat Indonesia.

  2. Abie says:

    Numpang baca2 ya Hananto.
    Ternyata seru ya nonton bola itu. Apalagi nonton langsung di gelora bung karno. Bisa bikin hati terharu dan meningkatkan jiwa nasionalisme:). Hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: