Foto untuk KSM-nya yang Jelek

Pengalaman menggelikan waktu ngambil Kartu Studi Mahasiswa di Aula Timur ITB. Seperti semester-semester sebelumnya, sebagai sarat untuk mengambil KSM mahasiswa diharuskan membawa foto 3×4, KSM lama dan tentu saja Form Rencana Studi telah disetujui dosen wali.

Ada sekitar dua petugas yang jaga. Saat pak petugas meminta foto, saya kasih fotoku, tiba-tiba Bapak petugas ngomel, “Mas fotonya jelek banget…hitam kayak gini, lain kali bawa foto yang lebih baik ya..” (kenyataannya memang demikian soalnya foto itu memang sudah lusuh, foto SMA yang sudah hitam kena tinta yang ada di dalam tas, oh ya… saya konfirmasi dulu yang jelek fotonya bukan orang yang ada di foto tersebut lho) kemudian saya jawab “Baik pak, kayaknya ini yang terakhir kok pak” (sambil menghayal lulus bulan Juli 2008).

Kemudia petugas yang satunya coba menenangkan suasana, “Sudahlah pak, jangan gitu ga enak lah…foto kan fotonya sendiri kenapa Bapak yang ngomel-ngomel”, bener juga kata bapak yang satu ini.

Akhirnya Pak petugas mulai tenang dan mengambil gunting untuk merapikan foto saya biar bagian tepi foto yang sudah lusuh tidak terlalu mencolok dan KSM pun dicetak.

Advertisements

One Response to Foto untuk KSM-nya yang Jelek

  1. errick says:

    udah fotonya jelek, diperkeruh lagi dengan orangnya yang emang nggak bagus2 amat… pantesan bapake nesu2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: