Comfort Zone

Sudah tiga bulan ini saya tinggal di Jakarta. Ngupoyo upo..sambil belajar tentunya. Sampai saat ini semuanya lancar-lancar saja bahkan sangat lancar. Saya tinggal di Kuningan dekat Masjdi Al Mughni, Gatsu. Di sebuah kos-kosan yang lumayan deket dengan kantor, jalan ga nyampe 10 menit.

Saya sedikit cerita tentang kos-kosan ini, saya kos di lantai 2 tepat di lantai 1 di bagian depan menghadap jalan ada tempat laundry baju, yang dengan ikhlas menyucikan baju saya dengan imbalan rupiah tentunya. So kebutuhan nyuci baju terpenuhi.

habitatku

Habitatku

Di sebelah kiri kost (jarak 10 meter) ada warteg. Murah, bersih dan lumayan enak juga (opo to sing ra enak nggo aku iki) alhasil inilah tempat saya memenuhi kebutuhan pangan. Oh ya lupa sebelah kiri persis dengan kos, ada warung mie ayam. Lumayan sering juga ke sini. Sebelahnya lagi ada warung jualan pulsa, baru habis itu warteg yang saya maksud.

Di sebeleh kanan (15 meteran) ada warung Padang, kalo bosan ma warteg (kira-kira kapan ya bosan ma warteg), di sinilah tempat makan.

Kosanku di depannya ada jalan, Jalan Haji Mughni. Di seberangnya ada mesjid Al Mughni, yang setiap 5 kali sehari (kecuali Jumat, ada 6 kali) muadzin mengumandangkan adzan yang sering saya dengar saat saya ada di kosan, meskipun suaru adzan cukup keras, saya sering dan bahkan dengan sengaja meninggalkan shalat berjamaah (Astaghfirullah,,) apalagi saat Subuh. Coba saja mampir di masjid itu dan ikut shalat berjamaah. Saat shalat jamaah selesai ada beberapa makmum masbuk di sana. Kemungkinan besar saya adalah salah satu orangnya.

Oh ya,,kembali ke kamar kosku, di kamar yang cukup sempit itu saya sengaja menghidupkan wireless di laptop, scanning hotspot. Dan ternyata, ada akses point yang tepat sama saya saya menghidupkan wireless di kantor. Dalam artian hotspot kantor masih bisa nrempet ke dalam kamar saya. So..yang tadinya ol dengan layar hp kini bisa ol dengan screen lebih lebar. Meskipun loss-nya sampai 85 dB tapi masih cukup lumayanlah. Masih bisa connect FB dan Gtalk..dan jangan lupa video youtube pun masih bisa bergerak-gerak Hheeheeh

Saya coba melihat lebih jelas dimana letak kantor dari kos. Naik ke tempat jemuran oh ternyata deket juga kantorku dengan kosan (200 meter kayaknya). Hebat juga fasilitas hotspot di salah satu kantor penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia itu.

Jadi ingat ‘’ejekan’” teman-teman tentang comfort zone. Kerja di kantor itu atau tinggal di kosan itu kah? Semoga pilihan yang kedua.

Advertisements

6 Responses to Comfort Zone

  1. Ari Kuncoro says:

    haha…
    ternyata kita tetanggaan, to kantornya?

    weh… wireless kantor sampe kosan?
    hmmmm…. mak nyus dong.

  2. hananto edy says:

    iyo pak…
    ol 24 jam gratis

  3. adi says:

    wah saya dulu tinggal deket situ…. sebelah kios pulsa punya nya haji fais…. itu dulu toko salim herbal, yg sekarang jadi kios baso/mie ayam ya???
    eh berarti di kost kostan yg laundry yg dulunya warnet ya… wheuuw cewek di kost itu …. hot hot mas,… katanya .. kata yg suka nganterin aqua galon.
    eh salam buat imam masjid yah… beliau itu hafidz lho.. siapa namanya saya lupa lagi… rangnya ganteng putih….

  4. adi says:

    ini namanya ustadz Abdul Wahab Al Hafidz.

  5. hananto says:

    @mas adi
    iya betul he3..emang skr tinggal dmn mas?

    kalo ttg Imam Masjid saya belum sempat kenalan heheehe
    oh pantesan kalo Hafidz..bacaannya bagus beliaunya mas

    salam kenal!

  6. Hendri says:

    Mas, maaf saya mau nanya..

    Boleh saya tau info kost-an nya ?
    Apakah khusus cowok ?
    Saya sebentar lagi dinas di senayan dan butuh info

    Terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: